Selasa, 27 Desember 2011

Orang yang Berhasil Kabur dari Penjara Alcatraz




Penjara terbaik dan terketat di Dunia Alcatraz, ternyata pernah mengalami kejadian memalukan yaitu kaburnya tahanan dari penjara ini! Ya memang hampir tidak bisa dipercaya kawan... ternyata penjara yang paling terkenal akan keamanannya juga bisa kecolongan dalam hal pengawasan tahanan.

Saat penjara ini sudah mulai beroperasi selama 29 Tahun, pengelola dan para sipir penjara ini mengklaim bahwa tidak ada yang bisa kabur dari penjara ini. Ini terlihat dari adanya beberapa kasus percobaan untuk kabur dari penjara yang tidak pernah berhasil bahkan ada beberapa tahanan yang ditembak mati saat berusaha untuk kabur.

Tapi ternyata pada 11 juni 1962 terjadi hal yang diluar dugaan, yaitu 3 tahanan berhasil kabur! Ya, tahanan ini adalah Frank Morris, Clarence Anglin dan John Anglin.

Mereka bertiga berhasil kabur melalui jendela ventilasi diatap dan kemudian secepat mungkin menuruni atap dan mengambil perahu karet yang digunakan untuk kabur. Besoknya polisi mencari jejak ketiga tahanan ini di sekitar Alcatraz dan hasilnya Nol Besar alias Gagal menemukan ketiga orang ini.

Kejadian ini tentu saja menggemparkan kota sekitarnya dan dunia. Akibat kejadian ini penjara Alcatraz sempat mendapatkan sindiran dari masyarakat. Dan tentu saja pengelola penjara Alcatraz tidak ingin membuat kesalahan yang sama lagi. Kini keamanan penjara Alcatraz semakin diperketat dimana hampir setiap tempat termasuk sel diberikan kamera CCTV untuk mengawasinya.

Tidak ada yang Sempurna di Dunia ini kawan, jadi kita lihat saja nanti siapa lagi yang berhasil kabur dari penjara yang diklaim terbaik dan terketat didunia ini.

sumber: http://themaniax.blogspot.com/2010/01/wow-inilah-orang-yang-berhasil-kabur.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post