Minggu, 16 Oktober 2011

Sejarah perusahaan teh botol sosro

Siapa yang tidak kenal dengan teh botol Sosro? Teh yang telah menjadi pemimpin pasar minuman teh di Indonesia. Berbagai produk teh olahan dikeluarkan oleh PT. Sinar Sosro yang berdiri sejak tahun 1974. Mengenai profil sejarah PT Sinar Sosro anda dapat simak dibawah ini :


PT. Sinar Sosro adalah sebuah perusahaan yang berdiri pada tahun 1974 dan bergerak di bidang teh. PT Sinar Sosro merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia. Dasar atau Filosofi PT. Sinar Sosro adalah Niat Baik yang di jabarkan dalam 3K dan RL yakni :
  • Peduli terhadap Kualitas
  • Peduli terhadap Keamanan
  • Peduli terhadap Kesehatan
  • Serta Ramah Lingkungan
Beberapa produk yang dihasilkan oleh PT. Sinar Sosro diantaranya :
  • Teh botol Sosro menggunakan bahan baku : air, gula industri dan teh hijau yang dicampur dengan bunga melati dan bunga gambir (dikenal dengan teh wangi).
  • Fruit Tea menggunakan bahan baku yakni : air, gula industri, teh hitam dan konsentrat sari buah asli.
  • Joy Tea Green menggunakan bahan baku : air, gula industri dan teh hijau.
Bahan baku teh untuk produk-produk PT. SINAR SOSRO didapat dari PT. GUNUNG SLAMAT, sedangkan bahan baku teh tersebut dikelola oleh PT. AGRO PANGAN selaku sister company. Bahan baku teh untuk PT. Sinar Sosro berasal dari Perkebunan Teh Gunung Rosa di Cianjur, Gunung Manik di Cianjur, Gunung Cempaka di Cianjur, Gunung Satria di Garut, daerah Neglasari di Garut, daerah Cukul di Pangalengan dan daerah Sambawa di Tasikmalaya

Seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan, maka sejak Tanggal 27 November 2004, PT SINAR SOSRO dan PT GUNUNG SLAMAT bernaung dibawah perusahaan induk (holding company) yakni PT ANGGADA PUTRA REKSO MULIA (Grup Rekso).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post