Selasa, 08 November 2011

Ibu Ini Beratnya Lebih Ringan dari Putrinya

Anorexic mother Rebecca Jones, right, who weighs less than her seven year old daughter Maisy, left

Anorexic mother Rebecca Jones, right, who weighs less than her seven year old daughter Maisy, left

LONDON - Sekilas melihat dua orang perempuan ini layaknya seperti kakak-adik, tetapi ketika ditelusuri lebih jauh ternyata mereka adalah pasangan ibu dan anak. Kondisi disebabkan karena tubuh sang ibu memiliki berat hanya setengah dari putrinya.

Rebecca Jones yang menderita penyakit anoreksia atau enggan untuk mencerna makanan, hanya memiliki berat yang cukup mengkhawatirkan untuk seukuran perempuan berusia 26 tahun. Berdasarkan pemeriksaan, dirinya hanya memiliki berat 31 kilogram.

Beratnya tersebut ternyata jauh ringan dibandingkan Maisy, putrinya yang baru berusia tujuh tahun. Jelas sekali perbedaan antara ibu dan anak ini. Maisy jauh lebih gemuk dari Rebecca.

Rebecca sendiri justru merasa bangga dengan keadaannya saat ini, tanpa melihat faktor kesehatan yang bisa mengancamnya.

"Mengenakan pakaian yang sama dengan Maisy memberikan kebanggaan pada saya. Memang salah, tetapi hal itu membuat saya merasa lebih baik. Saya tidak pernah merasa kurus, tetapi selalu melihat saya jauh lebih besar," ucap Rebecca seperti dikutip Daily Mail, Selasa (8/11/2011).

Masalah gangguan makan Rebecca dimulai saat orangtuanya bercerai pada saat dirinya berusia 11 tahun. Pada awalnya ia sempat mengalami masalah kegemukan dan terus-menerus dicela oleh temannya di sekolah. Dirinya pun kehilangan kepercayaan dirinya.

"Pada usia 13 tahun, saya seperti berhenti makan," ucapnya. Saat itu pun berat badannya langsung menurun drastis dan teman-temannya pun memuji perubahan yang terjadi pada dirinya.

Tetapi hal ini berkelanjutan hingga dirinya terus beranjak dewasa dan memiliki seorang putri. Rebecca pun terus mengkonsumsi pil diet dan membuat berat badannya kini mencapai 31 kilogram.

Melihat kondisi tubuhnya yang mencengangkan, dokter menganjurkannya untuk mengkonsumsi ayam dan vitamin. Namun, meskipun demikian Rebecca berhasil melahirkan Maisy dalam kondisi sehat. Gadis berusia tujuh tahun itu, bahkan saat ini jauh lebih gemuk dari ibunya.

Sementara Rebecca sendiri terancam penyakit akibat kondisi tubuhnya yang terlalu kurus. Lewat tes darah ditemukan, dirinya saat ini menderit hypokalemia sebuah kondisi yang dapat menyebabkan kondisi lemah pada bagian otot.






sumber :http://international.okezone.com/read/2011/11/08/214/526373/ibu-ini-beratnya-lebih-ringan-dari-putrinya


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post