Sabtu, 05 November 2011

5 Pemain Film yang Merubah Penampilan Demi Peran

Kehidupan bintang film layar lebar memang terlihat glamor, penuh dengan pesta, dan ditaburi baju-baju buatan desainer terkenal. Tetapi tahukah anda bahwa seperti pekerjaan lainnya di dunia ini, pekerjaan sebagai pemain film juga mempunyai resiko? Dari mulai kehilangan privasi atas kehidupan pribadi, resiko cedera saat bermain film action, sampai dengan tuntutan untuk merubah penampilan demi peran yang akan dimainkan. Berikut ini adalah lima aktor dan artis yang rela merubah penampilannya secara ekstrim mulai dari menaikkan berat badan, memakai make-up dramatis, sampai dengan menurunkan berat badan secara drastis:


1. Christian Bale – The Machinist
Lupakan sosok batman yang bertubuh atletis dan gagah, karena di Film The Machinist ini Christian Bale berperan sebagai pria penderita insomnia yang kurus kering. Untuk mendapatkan peran sebagai Trevor Reznik, Bale melakukan diet ketat dengan hanya mengkonsumsi satu buah apel dan sekaleng kecil ikan tuna setiap harinya. “Penampilan saya harus seperti seorang pria yang sedang berada di ambang kematian” ujar Bale. Dan usahanya tersebut tidak sia-sia, karena Bale akhirnya berhasil mengenyahkan sepertiga bobot tubuhnya dan mencapai berat hanya 121 pounds saja.

Christian Bale (sumber: socialhype.com)

2. Renee Zellweger – Bridget Jones’s Diary
Reenee Zellweger patut mendapat acungan jempol untuk usahanya dalam merubah bentuk tubuhnya, yang tidak hanya sekali, melainkan dua kali untuk dua film Bridget Jones’ Diary. Demi mendalami perannya, wanita yang dikenal dengan sebutan ‘lemon face’ ini menaikkan berat badannya sebanyak 20 pounds. Semua itu didapatnya dari mengkonsumsi berloyang-loyang pizza, permen batangan, dan roti isi selai kacang setiap hari. Kedengarannya memang tidak terlalu sulit ya..tetapi mungkin anda bisa memberinya nilai lebih jika anda membayangan bagaimana kira-kira usahanya untuk kembali ke berat badannya yang semula.

Renee Zellweger (sumber: socialhype.com)

3. Vanessa Hudgens – Gimme Shelter
Biasanya dalam film-film Hollywood, cara untuk membuat seorang gadis cantik terlihat tidak menarik adalah dengan menata rambutnya secara berantakan dan menambahkan kacamata culun pada wajahnya. Tetapi Vanessa Hudgens mampu bertindak lebih jauh dari itu. Mantan pacar Zac Efron ini berani menaikkan bobot tubuhnya sebanyak 10 pounds, menindik beberapa bagian tubuhnya, sampai memotong cepak rambut hitamnya yang menawan. Semua ini dilakukannya demi tuntutan peran sebagai remaja urakan yang hamil di luar nikah dalam film terbarunya, Gimme Shelter. Para kritikus film memuji pilihan peran tersebut, hal ini dirasa sebagai sebuah langkah yang tepat untuk melepaskan diri dari bayang-bayang karakter gadis manis di film High School Musical yang telah melambungkan namanya.

Vanessa Hudgens (sumber: socialhype.com)

4. Shawn and Marlon Wayans – White Chicks
Shawn dan Marlon Wayans memainkan peran ganda dalam film mereka yang berjudul White Chicks. Dalam film tersebut mereka berperan sebagai dua orang agen FBI berkulit hitam yang menyamar menjadi sepasang kakak beradik kaya raya demi melindungi mereka dari penculikan. Penyamaran ini tentu saja bukan masalah seandainya kedua kakak beradik tersebut bukanlah perempuan, dan berkulit putih. Demi mendapatkan penampilan white chicks ini, Wayans bersaudara menghabiskan waktu selama lima jam setiap harinya di ruang make-up. Dengan lensa kontak yang menutupi seluruh permukaan bola matanya, 50 galon alas bedak, dan 300 jam waktu bermake-up selama 60 hari masa syuting, pengorbanan mereka tidak sia-sia. Karena film bergenre ini sangat menghibur dan disukai oleh masyarakat.

Shawn and Marlon Wayans (sumber: socialhype.com)

5. Tom Cruise – Tropic Thunder
Karakter pria setengah botak bernama Les Grossman di film Tropic Thunder tentu saja sangat berbeda dengan sosok Tom Cruise sehari-hari. Tom berperan dalam film ini secara sembunyi-sembunyi, yang tentu saja mengejutkan banyak pihak ketika mereka mengetahui wajah tampan di balik karakter pria tambun tersebut. Tidak hanya dalam syuting film itu saja, tetapi dalam acara MTV Movie Awards 2010 yang lalu pun Tom datang sebagai Les Grossman yang tentu saja membuat banyak penonton terhibur karenanya.(**)

Tom Cruise (sumber: socialhype.com)

Sumber: socialhype.com,Jelajahunik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post