Selasa, 29 November 2011

DITEMUKAN! GEREJA BERUSIA 400 TAHUN DI AS

Foto : Kelso dan penemuannya (Daily Mail)

JAMESTOWN, SMART NEWZ - Seorang arkeolog asal Amerika Serikat (AS) menemukan sebuah gereja yang dibangun pada 1614 silam. Gereja ini diduga menjadi tempat berlangsungnya pernikahan antara putri suku Indian, Pocahontas dan John Rolfe.

William Kelso mengatakan, gereja hasil temuannya di Jamestown, Virginia adalah gereja Protestan yang sudah berusia 400 tahun. Kelso juga menemukan empat kuburan di gereja tersebut.

"Penemuan ini sangat fantastis dan penting. Jamestown sendiri selalu digambarkan sebagai sebuah pemukiman yang dipenuhi oleh pria malas yang ingin cepat kaya, dan kembali ke Inggris," ujar Kelso, seperti dikutip Daily Mail, Senin (28/11/2011).

Beberapa peninggalan bersejarah pun tampak ditemukan di wilayah itu. Kuburan-kuburan itu juga diduga menjadi kuburan para pejabat koloni Inggris yang merupakan seorang bangsawan, dua kapten, dan seorang pendeta.

Kelso juga mengatakan, dirinya yakin Pocahontas menikah di tempat ini. Pocahontas merupakan tokoh Indian yang cukup terkenal dari sejarah Amerika. Kisah hidupnya pun difilmkan dalam sebuah film kartun pada 1995 silam yang diproduksi oleh Walt Disney.

Pocahontas yang dikenal pula dengan nama Rebecca Rolfe merupakan kepala suku penduduk asli Amerika di Virginia. Dirinya menjadi terkenal karena membantu para kolonis mendirikan pemukiman di Jamestown, Virginia.

Pocahontas akhirnya berpindah keyakinan dan menjadi seorang Kristiani ketika menikah dengan John Rolfe. Mereka pun dikaruniai seorang putra bernama Thomas Rolfe, namun Pocahontas meninggal dunia pada usianya yang ke 21.

Sumber:http://www.smartnewz.info/2011/11/ditemukan-gereja-berusia-400-tahun-di.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post