Sabtu, 15 Oktober 2011

Rekor dunia tercipta dari game

Di buku Guinness World Records 2011 yang baru terbit ini berisi daftar rekor dari dunia video games. Ada rekor untuk pemain game tercepat, rekor perolehan skor di Xbox Live dan sejumlah rekor lain.

Dari sekian banyak rekor itu ada sejumlah yang bisa disebut aneh. Kenapa bisa begitu? Aneh karena rekor tersebut barangkali tidak pernah terbersit dalam pikiran kita.
Quote:
1. Game Yang Memiliki Hari Jadi
Pemenang: Sid Meier’s Civilization V
Gubernur Maryland Martin O’Malley mendeklarasikan 21 September 2010 lalu sebagai “Sid Meier’s Civilization V Day” atau Hari Sid Meier’s Civilization V Day”. Ini dilakukan untuk menghormati tanggal rilis game tersebut dan merayakan perkembangan industri game di negara bagian Maryland.
Quote:
2. PNS Pertama Yang Dipecat Karena FarmVille
Pemenang: Dimitar Kerin
Kerin sebelumnya adalah pegawai negeri di lingkungan kota Plovdiv di Bulgaria. Di sebuah rapat penting dia menggunakan laptop dinas untuk memerah sapi-sapi di FarmVille yang ada di Facebook. Para anggota dewan-pun mengadakan voting dan hasilnya sebagian besar setuju supaya Kerin dipecat.
Quote:
3. Rekor Paling Lama Bertahan di Level 6 Bintang di Grand Theft Auto IV
Pemenang: Henrik Lindholm
Lelaki asal Denmark ini bertahan selama 16 menit dan 16 detik di sebuah kontes game bertajuk Copenhagen eSport Challenge yang diadakan pada 13 April 2009. Di level tersulit tersebut Lindholm bertarung melawan polisi, snipers, helikopter dengan berbagai tembakan. Dan dialah peserta yang berhasil bertahan paling lama.
NOTE: Dia menang tanpa cheat!
Quote:
4. Rekor NFL Videogame Dengan Komentar Terpanjang
Pemenang: Madden NFL 2011

Versi terbaru game ini, Madden NFL 2011, memiliki komentar sepanjang 90.000 baris. Komentar tersebut diucapkan oleh Gus Johnson, Cris Collinsworth dan sejumlah suara dari beberapa aktor yang juga turut meramaikan game itu.
Quote:
5. Rekor Koleksi Memorabilia Pokemon Terbesar
Pemenang: Lisa Courtney
Courtney memiliki koleksi barang-barang yang berhubungan dengan Pokemon sebanyak 14.410 buah. Jumlah itu tidak ada yang sama satu dengan yang lain. Courtney mendapatkan barang-barang itu dari negara-negara di Eropa, Amerika dan Jepang. Yang unik, barang sebanyak itu tidak termasuk Pokemon asli.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10985365

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post