Sabtu, 15 Oktober 2011

Macam-macam pekerjaan paling favorit

foto: hercampus.com

foto: hercampus.com
JAKARTA - Bagi kamu yang baru saja lulus dan masih bingung untuk memilih pekerjaan, sebaiknya jangan sampai frustasi. Kamu bisa menentukan pekerjaanmu sesuai dengan apa yang menjadi kesukaan dan kebisaanmu.

Namun hal itu saja tidaklah cukup, kamu harus mengetahui apa saja yang akan kamu lakukan dengan pekerjaanmu. Seperti yang kita ketahui, namanya pekerjaan sudah pasti bersifat menuntut.

Tetapi ada loh profesi yang menyenangkan dan membuatmu senantiasa tersenyum baik karena pekerjaan itu sendiri maupun dari segi pendapatannya, penasarankan? Berikut seperti yang dikutip dari Her Campus, Jumat (14/10/2011):

1. Rohaniawan
Pekerjaan sebagai rohaniawan selain mulia, ternyata termasuk pekerjaan yang menyenangkan. Rohaniawan merupakan orang yang ahli di bidang agama dan selalu bertanggung jawab terhadap ritual suatu agama. Jika kamu sangat menyenangi dan memiliki cukup pengetahuan dalam bidang agama, profesi sebagai rohaniawan patut kamu pertimbangkan. Pendapatan rohaniawan di Amerika bisa mencapai USD44 ribu atau senilai Rp390 juta per tahunnya.

2. Pemadam Kebakaran
Memang terdengar heroik dan sarat dengan nilai-nilai perjuangan karena pemadam kebakaran bekerja hanya saat-saat darurat yang berhubungan dengan api. Ketika tidak sedang bertugas, hari-hari pemadam api diisi dengan latihan fisik rutin, latihan keadaan darurat, dan membuat laporan tentang pemadaman api yang mereka lakukan.

Tidak jarang juga, pemadam api melakukan survei ke perumahan padat penduduk dan memeriksa potensi kebakaran di sana. Di Amerika dan Jepang, masyarakat sangat mengidolakan pemadam kebakaran karena sikap heroik mereka dan kesetiaan mereka dalam menolong. Untuk itu, penghasilan pemadam bisa mencapai USD44,553 atau senilai Rp394 juta per tahun.

3.Agen Perjalanan
Meskipun profesi mereka mengurusi perjalanan seseorang, bukan berarti mereka sering berpergian. Justru mereka lebih sering di belakang meja karena merencanakan perjalanan liburan bagi klien mereka.

Pekerja di agen perjalanan tersebut tidak hanya melayani pemesanan tiket, tetapi juga resevasi hotel, mengatur transportasi, destinasi liburan, dan semua yang berhubungan dengan mobilitas liburan. Tidak heran mereka sangat ahli dibidangnya. Agen perjalanan di Amerika memiliki pemasukan senilai USD14,23 atau senilai Rp12 juta per hari.

4. Arsitek
Pekerjaan sebagai arsitek memang membutukhan pemikiran yang matang, sebab tidak mungkin seseorang merancang gedung dengan asal-asalan. Mereka membuat konsep, meneliti sejarah suatu lokasi, dan mempertimbangkan karakter klien mereka, di situlah letak menyenangkannya. Tidak heran di Negeri Paman Sam mereka berpenghasilan sekira USD54,079 atau sekira Rp478 juta per tahunnya.

5. Guru SLB
Profesi guru Sekolah Luar Biasa (SLB) termasuk pekerjaan yang menyenangkan dan berpenghasilan cukup besar. GUru SLB melatih anak-anak berkebutuhan khusus dan down syndrome agar bisa berkegiatan dengan normal. Biasanya mereka bekerja sama dengan guru akademis biasa agar berimbang. Gaji Guru SLB di Amerika cukup tinggi, yakni senilai USD41,344 atau sekira Rp364 juta per tahunnya.

6. Sutradara dan Aktor
Dari namanya saja kita sudah tahu, pekerjaan tersebut memang menyenangkan. Mereka menguasai akting dan bidang entertainment, gaji mereka pun bervariasi sesuai jam terbang dan tingkat ketenaran mereka. Keliling dunia sudah jadi rutinitas mereka, dan membuat orang terhibur tidak ternilai dengan uang.

Sumber: http://kampus.okezone.com/read/2011/10/14/373/515268/inilah-6-profesi-yang-menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post