Sabtu, 15 Oktober 2011

5 orang terkenal yang dikenang dalam logo google

Sejak tahun 2002 silam , Google telah memberikan penghormatan untuk ke-25 orang besar dalam sejarah dunia, melalui berbagai versi logo Google, yang di tampilkan keseharian dalam homepage-nya. Mereka yang diabadikan ditampilkan dengan berbagai rupa dan bentuk kreatif yang disesuaikan dengan tokoh yang bersangkutan. Berikut uniknya.com tampilkan 5 sosok terkenal yang diabadikan di homepage google:

1. Martin Luther King Jr. (1929-1968)
Ditampikan di homepage Google pada tanggal 16 Januari 2006. Dan selalu ditampilkan pada setiap Hari Martin Luther King Jr (16 Januari). Salah satu Pemimpin Amerika paling terkenal. berdarah Afrika-Amerika, mungkin lebih terkenal sebagai symbol perlawanan terhadap perbedaan ras, ia juga peraih penghargaan Nobel perdamaian.

Martin Luther King Jr (Sumber: anthonyharman.com,uniknya.com)

2. Sir Arthur Conan Doyle (1859-1930)
Ditampikan di homepageGoogle pada tanggal 22 Mei 2006. Sir Arthur Ignatius Conan Doyle adalah pengarang cerita fiksi terkenal berkebangsaan Inggris. Salah satu karangannya yang paling terkenal adalah serial petualangan Sherlock Holmes, seorang detektif fiksi yang eksentrik.

Sir Arthur Conan Doyle (Sumber: anthonyharman.com,uniknya.com)

Pada tahun 1886, ia menciptakan tokoh Sherlock Holmes yang diilhami dari Dr. Joseph Bell, salah satu dosennya. Cerita pertama yang berjudul A Study in Scarlet(bahasa Indonesia: Penelusuran Benang Merah) ini diterima publik dengan baik. Akan tetapi, ketenaran tokoh itu baru dimulai pada tahun 1891 ketika ia menulis serial petualangan Sherlock Holmes bersama sahabat setianya, Dr. Watson, dalam bentuk kompilasi cerita pendek. Ia meninggal pada tahun 1930 karena sakit.

3. Yuri Gagarin (1934-1968)
Ditampikan di homepage Google pada tanggal 12 April 2007. Gagarin merupakan manusia pertama yang terbang selama 108 menit ke luar angkasa dengan pesawat roket Vostok 1. Ia menerima banyak penghargaan dan medali kehormatan, termasuk medali “Hero of the Soviet Union”. Yuri Gagarin kemudian menjadi Deputi Direktur Pelatihan di Pusat Pelatihan Kosmonot di luar kota Moskow. Untuk menghormati jasanya, tempat pelatihan ini kemudian dinamakan dengan namanya.

Yuri Gagarin (Sumber: anthonyharman.com,uniknya.com)

4. Frank Lloyd Wright (1867-1959)
Ditampikan di homepageGoogle pada tanggal 8 Juni 2005. Frank Lloyd Wright adalah seorang arsitek terkenal dari awal tahun 1900-an. Rumahnya terkenal dengan julukan Robbie House, yang tata ruangnya seperti jaringan jalan yang ruwet dan jendela kaca bernoda geometris. Informasi rumah itu bisa didapatkan dalam buku The Wright 3karya Blue Balliet. Frank Lloyd Wright memegang jimat khusus dalam bentuk ikan Jepang nefrit.

Frank Lloyd Wright (Sumber: anthonyharman.com,uniknya.com)

Ia mengembangkan serangkaian gaya yang amat bersifat perorangan, memengaruhi rancang bangunan di seluruh dunia, dan hingga saat ini masih merupakan arsitek terkenal dari Amerika Serikat.Arsitek dan interior design Amerika. American Institute of Architecture menyebutnya sebagai “arsitek terbesar Amerika sepanjang waktu”.

5. Walter Gropius (1883-1969)
Ditampikan di homepage Google pada tanggal 18 Mei 2008. Walter Adolph Georg Gropius (18 Mei 1883 – 5 Juli 1969) adalah seorang arsitek Jerman dan pendiri Sekolah Bauhaus yang, bersama dengan Ludwig Mies van der Rohe dan Le Corbusier, secara luas dianggap sebagai salah satu perintis master arsitektur modern.(**)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post