Selasa, 22 Maret 2011

Inilah Desain PLAYSTATION 4 (Konsep)

Sony Berkolaborasi Dengan Intel Demi Luncurkan PlayStation 4
Ada kabar baru datang dari pihak Sony, dimana kabarnya kini tengah bekerja sama dengan pihak Intel. Keduanya sedang berkolaborasi untuk meluncurkan konsol Nintendo Wii generasi berikutnya. Sony sendiri kini tengah berkutat dalam merancang PlayStation 4.



Ketika dulu pihak Sony meluncurkan PS3, perusahaan tersebut mengemukakan bahwa konsol game tersebut akan berumur sekitar sepuluh tahun. Tampaknya, bagaimanapun, para pengembang tidak keberatan berpikir ke depan dan kini sedang bereksperimen dengan desain terbaru mesin game generasi selanjutnya.

Pihak Sony diduga sedang merancang desain yang didasarkan pada pihak Intel yang nantinya akan meluncurkan processor Larrabee dengan terintegrasi dengan grafisnya, namun saat ini pihak Intel sendiri tengah menunda peluncuran dari processornya. Ini artinya kemungkinan besar processor Larrabee tidak akan bisa berkompetisi dengan processor terbaru dari AMD dan grafis dari NVIDIA. Konon katanya pihak Sony sedang mempertimbangkan rancangan desain yang didasarkan pada CPU multi-core.

Multi-core or sea-of-gates asic arrays




System Level Integration: Multi-Core CPU or Multi-Chip ASIC Arrays 
Produsen konsol tersebut kini tengah melihat beberapa desain dari arsitektur Cell, yang digunakan dalam PlayStation 3. Arsitektur ini lebih sulit untuk diterapkan dalam implementasi mendatang, yang mungkin telah berkontribusi terhadap PlayStation 3 yang mana telah membuat perusahaan tersebut mengalami kerugian untuk setiap konsol PS3 Slim yang dijual.

Belum jelas kapan kiranya PS4 akan keluar tapi tampaknya pihak Sony sendiri akan lebih berhati-hati dalam mendesain konsol terbarunya itu.



Konon PlayStation 4 bakal memiliki tampilan yang sangat furturitis, seperti konsep rancangan ini.


Ini adalah tampilan Playstation 4 versi slim yang telah dianugrahi konsep rancangan terbaik oleh komunitas PlayStation.


Selain dari komunitas, perancang kondang seperti Darpan Bajaj pun ikutan membuat konsep desain untuk Playstation 4.

kerennnn

nah yang ini adalah konsep nya yang baru

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post