Sabtu, 19 Maret 2011

10 Merk Laptop Paling Populer di Dunia

Apple menjadi merek laptop terpopuler di internet karena banyak situs bicarakan produk inovatif mereka, di Facebook dan Twitter misalnya. Lalu, siapakah pesaing Apple?

LG dan Sony turut dibicarakan, berdasarkan survei yang dilakukan Amplicate, karena memanfaatkan Windows.



Yang menarik, merek dagang terkenal seperti Samsung dan Acer tidak termasuk di 10 peringkat teratas. Laptop Hewlett Packard dan Asus berhasil populer karena memberikan rasio harga laptop yang variatif.

Posisi teratas adalah Apple, disusul dengan LG, Sony dan Panasonic. Posisi kelima adalah Asus kemudian HCL, Hewlett Packard, Packard Bell, Medion dan Fujitsu.

Statistika itu dilakukan oleh Ampicate, pengumpulan data online yang memanfaatkan 73 juta pendapat masyarakat di Twitter, Facebook dan situs Amplicate. Perhitungan didasarkan pada jumlah pendapat positif dan negatif selama 3 bulan menggunakan metode rata-rata Bayesian.

Sebelumnya, Apple sukses mengalahkan Hewlett-Packard (HP) pada kuartal terakhir sebagai pembuat laptop dunia berkat iPad. Menurut data DisplaySearch seperti dikutip Reuters, Apple telah mengirimkan lebih dari 10 juta notebook dan tablet di kuartal terakhir.

Alhasil, Apple berhasil menguasai 17% pangsa pasar atau hampir satu juta lebih banyak dari HP yang hanya 15,6%. Kamis, Samsung mengatakan ingin menjadi pemain nomor enam dalam pasar mobile PC global tahun ini. Sebelumnya, Samsung menempati posisi tujuh tahun lalu.

source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Post