Rabu, 19 Oktober 2011

Tema bahasan kencan yang sebaiknya dujauhi saat kencan pertama




Kencan pertama merupakan langkah awal penjajakan dalam hubungan asmara. Hal itulah yang membuat sebagian besar orang gugup saat menjalaninya.

Tak jarang kencan pertama tak berlanjut ke kencan-kencan selanjutnya, atau teman kencan menghilang tanpa kabar. Biasanya kegagalan kencan pertama tidak disebabkan karena penampilan fisik yang kurang menarik, melainkan topik pembicaraan yang tidak menyenangkan saat pertemuan.

Dikutip dari eHarmony, berikut ini enam hal yang paling berpotensi membuat kencan Anda rusak. Ketahui dulu agar bisa menghindarinya.

1. Finansial
Tak dipungkiri, kondisi keuangan memang salah satu faktor yang cukup mempengaruhi pandangan terhadap seseorang. Tapi menceritakan baik atau buruknya keuangan Anda di kencan pertama, adalah hal yang harus dihindari. Di kencan pertama, yang ingin orang ketahui dari Anda hanya keprbadian, keyakinan, ambisi dan ketertarikan pada hobi. Bicarakanlah masalah finansial setelah Anda lama berpacaran atau sudah merencanakan pernikahan.

2. Hubungan Asmara di Masa Lalu
Di kencan pertama, sebaiknya Anda tidak banyak membeberkan tentang kisah hidup kepada teman kencan. Salah satunya adalah membicarakan kenapa Anda putus cinta dengan hubungan terdahulu; baik Anda yang memutuskan atau diputuskan. Cobalah jadi pendengar yang baik dan ketahui lebih banyak tentang pasangan kencan Anda, daripada menghabiskan waktu dengan cerita 'horor' yang membuat asmara Anda sebelumnya kandas. Dia bisa saja menganggap Anda bukan pasangan yang cukup baik untuknya.

3. Memberitahu Kebiasaan Buruk
Mungkin Anda ingin bersikap apa adanya dengan memberitahukan pasangan kencan tentang sifat dan kebiasaan buruk. Tapi melakukannya di kencan pertama? Sepertinya bukan ide yang baik, karena bisa saja justru membuatnya ill-feel dan enggan meneruskan ke kencan-kencan selanjutnya. Simpan saja dulu topik soal kebiasaan buruk Anda, tunggu hingga kalian resmi berpacaran.

4. Curhat Masalah dalam Hidup
Saat kencan pertama, mungkin Anda baru saja keluar dari pekerjaan, tidak lulus sidang tesis atau sedang menjalani program diet. Jika ingin kencan pertama sukses, sebaiknya hindari membicarakan kesulitan atau kendala yang sedang Anda alami. Jangan tunjukkan kekecewaan pada hidup dan diri Anda, itu hanya akan membuat Anda terlihat seperti orang yang pesimis.

5. Pernikahan

Jika di kencan pertama Anda sudah menanyakan pendapatnya soal pernikahan, jangan heran jika teman kencan tak menghubungi Anda lagi. Pria cenderung enggan membicarakan komitmen, terlebih lagi jika hubungan masih berusia seumur jagung. Biarlah momen kencan Anda mengalir dengan ringan dan santai, tanpa harus 'dihantui' dengan hal-hal yang bersinggungan dengan komitmen.

6. Keburukan Tempat Kerja
Tetap jaga hal-hal negatif seminimal mungkin di kencan pertama, Anda tentunya tidak mau terlihat sebagai orang yang pesimis di depan pasangan. Tidak perlu menceritakan betapa melelahkan, gaji kecil, bos galak atau buruknya manajemen di kantor Anda. Menurut survei yang dilakukan situs eHarmony, 98% responden menganggap selera humor yang baik dan berpikiran positif dalam hidup adalah hal yang harus ditunjukkan saat kencan pertama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post