Selasa, 18 Oktober 2011

Satu pohon pisang berjantung 5 tongkol

IntermezoNews - Satu tandan pisang dengan muncul satu jantung itu biasa, namun di Kabupaten Konawe, Sulawesi Utara, ada satu tandang pisang yang masih tumbuh di pohonnya dengan tumbuh 15 jantung pisang.
Ilustrasi jantung pisang (Foto: berita-lampung.blogspot.com)

Selain itu di bawah buah pisang tersebut, juga muncul kelopak berbentuk kipas yang jika di lihat dari arah depan kelopak menyerupai telapak kaki manusia lengkap dengan jarinya.

Jika dilihat dari belakang, kelopak ini mirip dengan konde wanita yang dihiasi dengan bunga, Rabu (12/10/2011).

Keunikan jantung pisang itu ditemukan warga Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pagi tadi. Pemilik pohon pisang, Abd Rahim, awalnya pohon pisang yang dia tanam di belakang rumahnya ini tumbuh normal

Namun sejak satu bulan terakhir, bagian buah pohon pisang ini terus mengalami perubahan bentuk. Selain jumlah jantung yang makin banyak di bawah buah pisang ini tepatnya di atas jantung, juga muncul kelopak menyerupai bentuk kipas.

Menariknya lagi, pisang ini sudah dua kali berbuah. Kini setiap hari, kediaman Abd Rahim selalu ramai dikunjungi warga untuk menyaksikan langsung buah pisang yang mereka anggap aneh dan unik itu. (Munir Kumar/SUN TV/kem)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post