Senin, 17 Oktober 2011

Percaya atau tidak, Mie instan ada museumnya lho..!

Mereka telah menjadi makanan populer di seluruh dunia dan sekarang Jepang telah membuka penghargaan untuk mie lezat yang instan dengan sebuah museum untuk menghormati mereka.

Nissin Foods, yang memproduksi mie ramen, telah membuka sebuah museum dekat Tokyo untuk grafik sejarah makanan ringan dan memperingati 40 tahun mie cangkir pertama dibuat oleh perusahaan.

Sekitar 500 penggemar mie antri untuk membuka di kota pelabuhan Yokohama, termasuk salah satu mantan menteri Jepang prima.

Junichiro Koizumi, perdana Jepang dari 2001 hingga 2006, bergabung dengan anak-anak di celemek yang mulai bekerja membuat mie untuk pembukaan.

Nissin Foods Holdings presiden Koki Ando mengatakan: "Kami membuka tempat ini ... sebagai pabrik yang memberikan pengalaman anak-anak dan sebuah museum untuk kegiatan perusahaan. "

Mr Ando, ​​yang akhir Momofuku Ando menemukan ayahnya mie instan lebih dari setengah abad yang lalu, mengatakan pengunjung bisa uleni tepung, menggelar mie, uap dan goreng mereka untuk membuat ayam ramen yang kemudian dimasukkan ke dalam tas.

Di daerah lain museum yang disebut 'Piala My Pabrik Mie', pengunjung dapat merancang cangkir, taruh mie kering di dalam mereka dan memilih topping dan kaldu untuk versi mereka sendiri makanan menangkupkan - dengan potensi untuk menciptakan lebih dari 5.000 versi yang berbeda.

Museum pameran paket mi instan Nissin dari seluruh dunia selama beberapa dekade dan restoran rumah yang menyajikan makanan seperti mie pho Vietnam dan pasta dari Italia.

Ada mie cangkir raksasa kontainer di museum untuk anak-anak untuk bermain masuk

Momofuku Ando masih aktif dalam bisnis, meskipun dalam peran profil rendah, pada usia matang 95 tahun 2005, tahun Nissin disediakan mie instan dikemas vakum atau 'Ruang Ram' untuk seorang astronot Jepang menumpang pesawat ruang angkasa AS.

Dia meninggal karena gagal jantung akut pada tahun 2007.

Pengusaha, lahir pada tahun 1910 di Taiwan di bawah pendudukan Jepang, memasuki bisnis makanan saat lapar Jepang setelah Perang Dunia II dan menciptakan mie pertama di dunia instan, ayam mie ramen yang dijual dalam kantong, pada tahun 1958.

Dia meluncurkan versi menangkupkan pada tahun 1971 dengan lempengan pra-dimasak mie dalam wadah styrofoam tahan air.

Mr Ando melihat penemuannya ditebar di rak-rak toko-toko di seluruh dunia.

Di Inggris mereka dikenal sebagai Mie Pot dan dibuat oleh Unilever di Wales.

Sebagai produk secara luas ditiru, lebih dari 95 miliar porsi yang dikonsumsi di seluruh dunia pada tahun 2010, menurut asosiasi produsen mie instan Jepang '.

Mr Ando mengatakan, ia terinspirasi untuk mengembangkan produk ketika ia melihat barisan panjang orang yang menunggu untuk membeli mie sup di sebuah warung pasar gelap pasca-perang Jepang.

'Perdamaian berlaku ketika cukup makanan, "ia dikutip mengatakan.

Museum ini Nissin yang kedua dikhususkan untuk mie instan setelah satu dibuka di Jepang barat provinsi Osaka pada tahun 1999.

Multi-lantai Yokohama museum memiliki ruang lantai total 10.000 meter persegi (107.600 kaki persegi) - tiga kali lebih besar dari museum Osaka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post