Senin, 18 April 2011

Video Cara Bunuh Diri Sedang Marak di Dunia !


Gambar : Dr Philip Nitschke

Seorang aktivis eutanasia Australia berhasil mengejutkan dunia. Pasalnya, aktivis ini menunjukkan video menggambarkan cara bunuh diri pada siswa 14 tahun. Seperti apa?

Dr Philip Nitschke yang memiliki julukan Dr Death ini mendemonstrasikan mesinnya memberi suntikan mematikan dalam video itu. Daily Mail melaporkan, video itu telah ditunjukkan pada siswa berusia 14 tahun di seluruh Inggris.

Tindakan Dr Death memicu kemarahan internasional. Dalam video juga terdapat cuplikan dirinya memberi bantuan pada metode bunuh diri tersebut. Bagian itu mendapat kecaman dari para pemimpin gereja sebagai ‘undangan melakukan bunuh diri’.

Keputusan memasukkan Dr Death dalam video itu dikutuk kampanye yang melawan tindak tersebut. Psikolog pun memperingatkan, hal itu bisa mendorong remaja rentan mengakhiri hidup mereka sendiri.

Pada video itu, Nitschke dilaporkan menunjukkan metode bunuh diri dingin termasuk menggunakan tas berisi helium yang ditempatkan di atas kepala, obat Meksiko, morfin dan ‘Pil Damai DIY‘.

Film berdurasi 20 menit itu dibuat oleh kelas video berbasis Bristol yang memasok film pendidikan untuk sekolah-sekolah di Inggris.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Post